Dress Batik Anak Perempuan

Dress batik anak – Kain batik awalnya hanya dikenal sebagai pakaian untuk orang tua, terutama saat hendak menghadiri berbagai acara resmi. Namun kini seiring perkembangan zaman, batik juga banyak dipakai oleh kalangan muda. Ini karena semakin beragamnya model dari baju batik yang beredar di pasaran. Baju batik kini juga banyak digunakan oleh anak-anak, bukan hanya remaja dan dewasa. Terutama sekali adalah dress batik anak perempuan yang bermacam-macam jenis dan modelnya. Dress batik ini dibuat dalam ukuran kecil agar sesuai dengan ukuran badan anak-anak. Karena didesain untuk anak-anak, warna yang digunakan cenderung adalah warna-warna ceria atau warna-warna pastel, seperti merah muda, biru muda hingga putih dan oranye.

Dress batik anak juga dapat kita temukan dalam aneka model. Mulai dari seragam batik hingga dress panjang, lengan pendek, lengan panjang hingga model tanpa lengan. Dress untuk anak ini juga bisa digunakan untuk sehari-hari atau casual hingga untuk menghadiri acara semi formal ataupun formal. Dress untuk anak-anak juga seringkali akan menggunakan tambahan aksen atau bahan seperti payet, bordir hingga kombinasi bahan. Ini agar pakaian batik semakin tampak menarik dan cantik saat dipakai oleh anak perempuan. Pemilihan warna yang ceria juga akan menambah daya tariknya sendiri. Pemakaian dress berbahan batik ini bisa diimbangi dengan aksesoris penunjang seperti sepatu yang sesuai.

Baca Juga :  Tips Game Paradise Island Efektif

 

Agar anak-anak betah dalam menggunakan dress berbahan batik, pilih yang bahannya memiliki tekstur halus, terasa dingin di kulit serta dapat menyerap keringat. Pilih juga yang ukurannya sesuai dengan badan anak-anak yang akan menggunakannya. Tidak terlalu besar sehingga tampak kedodoran serta tidak terlalu kecil juga agar tidak kesempitan saat digunakan. Kita bisa dengan mudah menemukan dress batik anak ini di toko pakaian atau toko khusus untuk baju batik. Harga akan disesuaikan dengan bahan, model serta merk. Kain batik dibuat dengan cara ditulis langsung ataupun dicap, di mana harga batik tulis akan lebih tinggi dibanding batik cap. Semoga uraian di atas bermanfaat terutama untuk kita yang tengah mencari dress untuk anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *